PERUMPAMAAN PENSIL

Pembuat Pensil memisahkan pensilnya sebelum menaruhnya ke dalam kotak. “Ada 5 hal yang kamu harus tahu”, katanya pada pensil itu, “sebelum aku mengirimmu keluar ke dunia. Jika kamu selalu ingat dan tidak pernah lupa, kamu akan menjadi pensil terbaik yang bisa kamu raih.

  1. Kamu akan mampu melakukan banyak perkara besar, hanya jika kamu mau membiarkan dirimu dipegang oleh tangan Seseorang.
  2. Kamu harus mengalami rasa sakit akibat diserut dari waktu ke waktu, tapi kamu membutuhkan itu untuk menjadi pensil yang lebih baik.
  3. Kamu harus bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang kamu buat sendiri.
  4. Apa yang ada di dalammu selalu menjadi bagian terpenting darimu.
  5. Di permukaan manapun kamu digunakan, kamu harus meninggalkan tandamu. Apapun keadaannya, kamu harus terus menulis.”

Pensil itu mengerti dan berjanji untuk selalu mengingatnya. Kemudian dia masuk ke dalam kotak dengan tujuan di dalam hatinya.

Sekarang ganti pensil itu denganmu; selalu ingat kelima hal ini dan jangan pernah lupa, makan kamu akan menjadi orang terbaik yang bisa kamu raih.

  1. Kamu akan mampu melakukan banyak perkara besar, hanya jika kamu membiarkan dirimu dipegang oleh tangan Tuhan dan membiarkan orang lain memakaimu melalui talenta-talenta yang kamu punya.
  2. Kamu harus mengalami rasa sakit akibat diserut dari waktu ke waktu, melalui beragam masalah, tapi kamu membutuhkan semua itu untuk menjadi orang yang lebih baik
  3. Kamu harus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang kamu buat dan kamu akan bertumbuh melalui semua itu.
  4. Apa yang ada di dalammu selalu menjadi bagian terpenting darimu.
  5. Di permukaan manapun kamu berjalan, kamu harus meninggalkan jejak. Apapun keadaannya, kamu harus terus melayani Tuhan dalam seganya.

Dengan mengerti dan mengingatnya, marilah kita jalani hidup kita di bumi ini dengan tujuan yang berarti di dalam hati dan hubungan yang erat tiap harinya dengan Tuhan.

Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s