DUBBING DIALOG ANAK (OPENING DRAMA NATAL 2014)

Hari ini adalah sesuatu yang baru dimana untuk drama Natal 2014, kami merekam suara anak-anak dan lara pemain dengan alat yang seperti di studio rekaman. Salah seorang di gereja punya alat rekaman tersebut. Awalnya kami berkumpul di dalam ruangan gereja dan kami memulai dengan anak-anak sebagai dialog pembuka drama Natal nanti.

Dubbing bersama anak-anak merupakan sesuatu yang lucu dan unik. Anak-anak yang lugu dan menuruti saja kadang membuat kelucuan-kelucuan yang membuat tawa meledak dalam ruangan. Contoh saja saat saya menyuruh 3 anak kecil ini (Vincent, Yurika, dan Winnie) untuk berteriak ‘Mbop gendut’ sebanyak 5 kali. Saya menirukan bersama mereka dengan menggerakkan bibir saya mengucapkan ‘Mbop gendut’ tanoa suara. Salah seorang anak (Winnie) ikut mengucapkan kalimat itu tapi juga tanoa suara, hanya gerakan bibir saja.

Kemudian ada 1 anak perempuan (Josephine) yang saya minta untuk menangis dan saya beri aba-aba dengan tangan saya yang diangkat untuk membuatnya semakin menangis kencang. Tangisannya memang semakin kencang tapi dia lupa mengambil nafas sehingga kehabisan nafas. Memang agak susah meminta anak kecil menangis, tapi sebisa mungkin saya membuat variasi tangisan anak tersebut dan saya rasa saya cukup berhasil.

Ada 1 anak laki-laki (Wilson) juga yang harus akting sebagai kakak si anak yang menangis. Dia harus bernyanyi dan memarahi ketiga anak yang mengatai adiknya. Anak laki-laki itu bisa mengikuti contoh yang saya berikan dalam berkata-kata dan dia menyanyi juga dengan sangat baik. Kini tinggal mengambil hasil rekaman anak-anak tersebut dan tugas saya untuk mengedit pembukaan drama Natal nanti.

Be blessed!

Leave a Reply

