PROLOGUE

Inilah keseharian saya, dikelilingi oleh TUJUH KURCACI yang TAPTE. Mereka adalah karyawan-karyawan terculun yang mana keanehan dan keunikan mereka selalu nongol kapanpun dan dimanapun.

Inilah TUJUH TAPTE yang tentu saja namanya saya samar-samarkan biar seperti di acara-acara TV yang mukanya disensor:

1. RIKY
Cowo terganteng kedua setelah saya, tentunya, yang sudah besar. Pertumbuhannya begitu cepat dari kecil, dekil, dan coloy menjadi body seperti Ricky Martin yang tinggi besar namun tetap dekil dan coloy. Gayanya cool tapi level kepintarannya juga ikutan cool sampe beku.

2. YATI
Cewe playgirl yang transformasinya juga menakjubkan. Dari kurus, diam, item, dan idup menjadi buncit, bawel ga ketolongan, centil, playgirl, putihan dikit, dan tetap idup. Karyawan terajin yang tidak pernah absen. Dia juga yang paling rapi dalam bekerja sampai ngeliat dia aja geregetan saking rapi dan terlihat tapte.

3. DHINI
Inilah karyawan terlemot yang pernah ada. Cewe paling berani nantang pembeli dan keras kalau bicara ga ada lembut-lembutnya. Tapi memang uda perawakannya seperti itu. Tingkat kelemotannya sudah di luar batas. Paling suka tidak nyambung di antara kurcaci-kurcaci yang lain.

4. ALIS
Cewe termuda dan termanja ini juga hampir seperti Dhini. Lebih pintar sedikit, mungkin. Cara bicaranya lelet dan bertele-tele. Mukanya tidak ada ekspresi, seperti piranha. Tapi sudah jinak, untungnya, saudara-saudara.

5. WIWIT
Karyawan paling kurus dan centil perawakannya. Suka dandan dan cara bicaranya memang kaya cewe gatel. Cewe paling telmi yang pernah ada. Semua selalu ditanyakan. Awal-awal kerja membuat semua kurcaci tidak suka dengannya (termasuk saya) tapi mujizat itu nyata ternyata. Dia masih berada di sini dan belum tereliminasi.

6. FITRI
Jangan salah, ni ce satu sering dipanggil cece padahal ga ada sipit-sipitnya. Berkat dia, cowo-cowo jadi betah beli di tempat saya. Otak ni karyawan satu paling pinter kalau bercanda-bercanda. Paling enak suruh dia beli makanan di HokBen karena dia tidak perlu mencatat nama menu yang saya mau, tidak seperti yang lain.

7. RISNA
Ni karyawan baru dua bulan. Belum banyak tahu tentang ni cewe, tapi sepertinya dia ada main ciprat-cipratan sama Riky (gosipnya). Suka bercanda juga dan setiap ada yang ngomong pasti dia nengok dan ngeliatin. Jadi harus dihajar setiap dia noleh.

Demikian pengenalan TUJUH KURCACI saya, si PRINCE CHARMING. Dan inilah kisah hidup mereka a.k.a kisah TAPTE mereka. Enjoy.

P.S : ‘TAPTE’ adalah dua suku kata yang sudah alami di antara saya dan mereka. Kata yang berasal dari bahasa ‘khek’ ini berarti lelet, plin plan, dan bertele-tele. Tapi makna tersirat dan tersuratnya sangat banyak seperti oon, bego, culun, dan silakan ditambah lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s