CHRISTMAS 2014

Rabu kemaren baru saja terselenggarakan Natal GBAP Bunga Bakung 2014 dimana saya kembali mendapatkan tanggung jawab untuk melayani di dalam drama. Kali ini saya membuat drama musikal berjudul KUTUKAN DI DESA BAKUNG. Musikal ini sudah mulai dilatih sejak hampir empat bulan sebelumnya dimana saya yang membuat Script dan mengaudisi para pemain. Saya juga turut ambil bagian dalam musikal ini berhubung janji saya di tahun ini, saya mau mengaktifkan para dewasa muda dalam drama tahun ini. Beberapa pujian dan masukan pun saya terima selesai kami pentas.

Ada beberapa pemain yang tidak saya duga akan mengambil bagian dalam drama ini. Salah satunya adalah Elisa yang berperan sebagai Elsa. Jujur saya tidak menyangka kalau Elisa akan mengajukan diri untuk bermain drama. Tapi setelah saya melihat audisinya yang benar-benar bagus, saya langsung memilih dia sebagai peran Elsa. Latihan demi latihan dijalani dan Elisa yang belum pernah main drama merupakan tantangan sendiri. Apalagi dia suka lupa dengan gerakan-gerakan tarian dimana dia menjadi penyanyi solo. Tapi Elisa mau belajar sehingga dia bisa menjadi semakin baik dan baik. Peran Elsa memang lumayan sulit karena dia merupakan peran wanita antagonis yang menyimpan benci dan dendam. Sampai sebelum pentas pun, saya masih was-was dengan koreografi Elisa. Namun setelah melihat aksinya di panggung, saya bangga dan senang karena Elisa berhasil menunjukkan kemampuan teaternya. Teman-teman saya pun memuji akting Elisa yang sangat meyakinkan dan pembawaan serta fisiknya yang cocok menjadi Elsa.

ht4

Tidak kalah juga dengan peran Lusiana sebagai Mbop dan Agus sebagai Joker dimana mereka harus mengalami rekonsiliasi sebagai adik dan kakak. Suasana mengharukan harus mereka ciptakan di klimaks musikal ini. Peran Joker yang antagonis benar-benar tidak seperti yang saya lihat di latihan biasanya, jauh lebih baik. Mbop pun memperlihatkan emosi sedihnya yang jauh lebih mengena dibanding saat latihan.

10847791_10204543008269201_3859670631275354260_n

Ada beberapa orang yang bilang musikal ini kurang lucu, tidak seperti drama-drama tahun sebelumnya. Tapi anak-anak sangat mengingat drama ini. Minggu kemarin saat saya mengajar Sekolah Minggu. Saat seorang anak laki-laki masuk dan melihat saya, dia langsung berteriak ‘Aladdin’. peran saya di musikal adalah sebagai Ladin. Semua anak yang berdatangan pun langsung membicarakan soal musikal. Merek menggoda saya dengan nama Ladin. Bahkan mereka mengulang kembali percakapan yang saya miliki dengan tiga kembar SO yang kocak. Salah satu anak perempuan juga ingin sekali bermain drama nantinya dan dia mau sekali menjadi Jasmine yang merupakan pasangan saya di musikal itu.

Lucunya, salah satu teman saya yang datang tidak tahu kalau saya bernyanyi dubbing di musikal ini. Dia bilang suara saya bagus juga dan dengan ala bercanda dia bilang bahwa MIC-nya pasti mahal. Saya diam saja tidak mau memberitahu bahwa suara saya sudah banyak diedit haha! Papa saya yang tumben mau datang Natalan juga mengatakan bahwa ternyata saya bisa menyanyi dan menari. Sungguh kebanggan tersendiri saat orang tua datang dan menyaksikan kerja keras saya selama hampir empat bulan ini. Papa saya memuji akting tiga kembar SO yang selalu mengulangi perkataan beberapa pemain. Dia suka dengan mereka dan selalu tertawa melihat aksi mereka. Bahkan papa berusaha mengulangi perkataan mereka malam ini saat di mobil bersama saya.

IMG_8043

Dan inilah para supporter setia saya yang sudah saya sogok untuk tepuk tangan dan berteriak setiap ada penampian musikal (nyanyian). Entah benar atau tidak tapi salah satu dari mereka mengatakan bahwa dia terpaksa menjadi orang yang pertama bertepuk tangan saat nyanyian selesai sehingga yang lain mengikutinya. Benar atau tidak, saya tetap bangga dengan para fans saya ini haha!

ht

Overall, musikal tahun ini berjalan dengan sempurna. Multimedia berjalan dengan baik. Suara dari wireless juga tidak bermasalah sedikitpun. Semua berjalan dengan mulus dan saya sangat berharap bahwa musikal ini buka hanya sekedar pertunjukan, tapi sebuah media untuk menyalurkan sukacita dan damai Natal kepada setiap pribadi yang menontonnya. Rekaman musikal ini tentunya akan saya pamerkan di YouTube, namun tidak dalam waktu dekat ini. Mungkin dalam satu bulan ke depan. Jadi yang penasaran, harap bersabar dan bersiap-siap untuk melihat musikal terfenomenal di tahun 2014! Yeah!

IMG_8048

Be blessed!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s