APRIL NOT MOP

Selamat malam, bapak ini saudara sekalian. Memasuki di bulan yang baru ini begitu tragis. Begitu banyak pengeluaran sehingga saya harus mulai mengerem jajanan-jajanan ga jelas. Di bulan ini juga “The Seven Tapte” berubah menjadi “The Six Tapte” berhubung berhentinya salah satu dari si tapte.

Malam sebelum bulan yang baru ini, saya untuk pertama kalinya lupa dengan password brankas saya yang hampir setiap hari saya buka. Bahkan paginya saya juga ada membukanya. Tapi entah kenapa malam itu jadi blank dan salah masuk password beberapa kali. Sungguh mengenaskan. Di situ saya merasa sedih. Saya sudah mulai rajin membaca buku yang harusnya salah satunya bermanfaat untuk meningkatkan daya ingat, tapi berujung sakitnya tuh di sini.

Besoknya tepatnya kemarin kalau di momen saya menulis kisah ini terjadi pula kejadian menghebohkan, saudara-saudara. Saya pakai kaos terbalik. Silakan tertawa, saudara-saudara. Salah satu dari si tapte menanyakan saya apa benar saya memakai baju terbalik. Saya lihat dan ternyata tepat! Seratus buat si tapte ini. Seharusnya saya nge-les ke mereka kalau memang benar gaya kaosnya terbalik. Ya anggap saja white lie di April Mop. Tapi saya orang yang jujur dan polos, tidak bisa berbohong. Pada akhirnya saya bilang mau ganti baju dulu ke kamar mandi. Begitu mengharukan karena diiringi dengan tawa-tawa dari para tapte. Bravo!

Tidak ada yang perlu ditutup-tutupi di sini. Saya butuh bantuan buat meningkatkan daya kerja otak terutama di ingatan dan fokus. Mungkin saya perlu lebih sering lagi membaca atau menulis. Bahkan saya sangat bodoh mengingat angka-angka. Membaca buku Merry Riana saat dia menceritakan dia punya berapa dollar, dipotong ini itu, sisa segitu, dan diubah ke rupiah saja sudah membuat saya bingung. Apalagi buku Kiyosaki yang menjelaskan tentang properti dia yang beli semana, dijual semana, kena apa-apa semana, dan sampai sisa semena-mena. Mabok saya baca beberapa kali itu paragraf masih sulit dimengerti.

Di bulan yang baru ini, kesadaran saya muncul kalau saya butuh melatih daya ingat. Ada ide, saudara-saudara, bagaimana supaya otak saya bisa fokus dan ga pelupa? Mujizat itu nyata, amen!

Be blessed!

Advertisements

2 thoughts on “APRIL NOT MOP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s