” I WILL COME TO YOU”

Finally, saya memutuskan untuk mengambil les piano karena rencana saya untuk beli piano duluan baru belajar membuat keterpaksaan timbul haha. Maka mulailah saya setelah dua kali pertemuan les piano privat ini. Lumayan rempong belajar piano apalagi berhubung saya sudah dewasa alias tua (bahkan ada teman yang bilang sudah terlambat untuk belajar piano, kita buktikan saja bung! Asek!). Untungnya dalam minggu pertama semua PR yang diberikan sudah lancar saya pelajari. Awalnya memang mabok dan sulit juga untuk menghafal. Tapi karena saya terlahir dengan jiwa seni yang luar bisa muktahir, maka tidak ada problem, bang gojek!

PR pertama adala mempelajari lagu yang saya pilih sendiri yaitu ‘A Whole New World’. Berhubung yang saya pelajari masih tahap dasar, jadi saya tidak mau pamer dulu di video. Di sini adalah PR kedua saya dimana harus mensinkronisasikan (apalah ini bahasa) tangan kiri yang dinamakan Left Hand Accompanient dengan tangan kanan yang bermain melodi. Saya diberikan lagu ‘I Will Come To You’ yang penyanyinya saya juga alias Hanson. Awalnya ini tangan kiri tidak mau nurut tempo, selalu mengikuti tangan kanan yang bermain melodi. Begitu juga sebaliknya.

Namun, practice always maked perfect. Walau belum perfect-perfect amat tapi setidaknya saya mulai menguasainya. Ini baru dasar, coy! Tapi setidaknya saya akan bisa melihat progress saya nanti beberapa minggu kemudian bahkan di saat saya sudah bisa bermain ‘A Whole New World’ dan ‘River of Love’ dengan lancar, amen! Keep me motivated.

Be blessed!

Leave a Reply

