CINTA PRODUK LOKAL

Warga Ukraina mungkin bisa dicontoh karena kecintaannya terhadap produk lokal. Orang-orang di negara pecahan Uni Soviet ini, pada awalnya, tidak menyadari pentingnya mengonsumsi produk dalam negeri. Tapi ada yang menginspirasi mereka untuk berubah. Titik balik ini terjadi pada National Flag Day yang jatuh sehari sebelum ulang tahun saya, 23 Agustus. Saat itu, ibu negara Maryna Poroshenko, istri dari presiden Petro Poroshenko, mengenakan gaun lokal bermerek Must Have dalam upacara yang disiarkan luas di media.

Гресь_Мадонна_02

Esoknya, toko Must Have yang letaknya cukup jauh dari pusat kota langsung dipenuhi antrian para wanita yang ingin membayar 60 dollar AS (sekitar Rp. 825,000,-) untuk gaun yang sama dengan yang dipakai ibu negara. Berkat langkah dari ibu Poroshenko, semakin banyak warga Ukraina yang membeli produk dalam negeri seiring meningkatnya patriotisme ekonomi.

Bagi Anna Kovalenko, salah satu pendiri Must Have, negara mereka sudah berkembang dengan pesan ketika ditanyakan tentang kehormatan dan harga diri. Penting bagi mereka saat ini untuk memprioritaskan produk Ukraina dalam pasar domestik. Dalam beberapa bulan terakhir, permintaan terhadap produk Must Have meningkat dua kali lipat dari 2.000 menjadi 4.000. Ruang pamer mereka tidak pernah kosong dan tidak ada lagi yang meremehkan produk dalam negeri.

Membeli produk-produk karya bangsa sendiri adalah salah satu cara berpartisipasi supaya negara kita dapat berdikari. Kita hanya perlu mengubah kebiasaan dan mulai mencari barang-barang atau makanan yang merupakan produk asli. negara kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s